Judul : Teknik dan Perancangan Animasi
link : Teknik dan Perancangan Animasi
Teknik dan Perancangan Animasi
Teknik Dan Perancangan Animasi - Hay sob,Apa Kabar !!! Jumpa lagi nih dengan admin.Dan kali ini admin akan menyampaikan kepada sobat teknik dan perancangan animasi,Oke kalau begitu kita ke pembahasan.
Pengertian Animasi
Animasi merupakan Suatu tahap di dalam pembuatan efek gerakan atau perubahan pada jangka waktu tertentu.
Animasi adalah suatu proses dalam menciptakan efek gerakan atau perubahan dalam jangka waktu tertentu. Pengertian lain tentang animasi ialah pembuatan gambar atau isi yang berbeda-beda pada setiap frame, yang kemudian dijalankan rangkaian frame tersebut menjadi sebuah motion atau gerakan yang terlihat pada sebuah film.
Animasi merupakan sebuah objek atau beberapa objek yang muncul dan bergerak melintasi stage atau perubahan bentuk, perubahan ukuran, perubahan warna, perubahan putaran, perubahan properti-properti lainnya. Pendapat ini di kemukakan oleh Andreas Andi Suciadi.
Teknik-teknik Animasi
Ada dua teknik animasi yaitu sebagai berikut.
a. Teknik frame by frame animation
Teknik frame by frame animation merupakan animasi yang tekniknya dilakukan dengan bentuk gambar yang membuat gambar tersebut berbeda pada setiap frame-nya.
b. Teknik tweened animation
Teknik tweened animation merupakan teknik animasi yang dimana dalam proses animasi dilakukan dengan menentukan posisi frame awal dan frame akhir. Teknik tweened animation mempunyai beberapa kelebihan, yaitu di antaranya:
- Mempercepat waktu kerja-
- Mengurangi ukuran file sebab di setiap isi yang terdapat pada frame tidak perlu disimpan.
Perancangan Animasi
Menurut Burmansyah Bustaman , ada 6 hal yang penting dalam merancang animasi yang efektif dan interaktif, Di antaranya:
1. Symbol dan Symbol Editor
Symbol yang telah di kerjakan kemudian dijadikan master lalu di simpan di dalam library movie, symbol ini juga dapat di pakai berkali-kali tidak harus takut Ukuran file dalam Flash. Di dalam aplikasi flash ini, simbol editor akan pisah dari stage.
2. Animasi
Animasi akan selesai dengan mengatur isi beberapa frame secara berurutan pada jangka waktu tertentu, animasi ini bisa berupa frame-by-frame animation yang diperoleh dengan cara mengubah isi dada tiap-tiap frame secara berurutan.
3. Sound
Unsur interaksi dan suara merupakan Maksud utama dalam membuat animasi multimedia pada flash yang unsure suara bisa mengisi kekosongan yang ada pada pekerjaan animasi.
4. Action Script
Menurut Tito Riberu, action script adalah bahasa pemograman pada komputer yang terintegrasi pada perangkat lunak perancangan animasi flash. Bahasanya menggunakan bahasa pemograman yang dipakai dalam merancang animasi mulai macromedia flash rilis 2.0 hingga saat ini yang terakhir
5. Publikasi Flash
Publikasi flash merupakan Maksud yang ingin diperoleh dari yang kita buat,yang akhirnya akan di nikmati oleh setiap orang, baik itu berupa presentasi , cd interaktif ataupun berupa situs.
6. Flash dan HTML
Ke enam Flash dan HTML merupakan dijadikannya fungsi sebagai movie pada web browser, seperti pada flash movie yang di letakkan kedalam halaman HTML.
Itulah beberapa teknik dan perancang animasi,Sekian dari Admin, Sampai Jumpa…!
Artikel Lainnya :
Demikianlah Artikel Teknik dan Perancangan Animasi dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini
Sekianlah artikel dengan judul Teknik dan Perancangan Animasi, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...
Anda sekarang membaca artikel Teknik dan Perancangan Animasi dengan alamat link https://materi-doc.blogspot.com/2017/01/teknik-dan-perancangan-animasi.html
0 Response to "Teknik dan Perancangan Animasi"
Posting Komentar