Cari Materi

Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Pengetahuan, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi
link : Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

Baca juga


Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

Salah satu momok yang mengerikan bagi pengguna laptop adalah bahwa jika ada bagian dari keyboard tidak berfungsi. Tentu saja, masalah ini akan menghambat pekerjaan Anda dan cukup frustasi. Oleh karena itu, berikut Jaka menjelaskan bagaimana untuk memperbaiki keyboard laptop rusak atau tidak berfungsi secara parsial.
keyboard laptop tidak berfungsi semua


Namun keyboard adalah salah satu hardware yang memiliki peran yang sangat penting. Namun, karena sering digunakan, keyboard menjadi salah satu bagian laptop yang paling rentan terhadap kerusakan.

Dilansir dari Ubergizmo, jika ada beberapa tombol pada keyboard laptop tidak bekerja, bisa jadi karena masalah dalam perangkat lunak atau perangkat keras. Apa yang harus Anda lakukan selanjutnya, di sini saya akan menjawab pertanyaan ini.
 

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Bekerja, Kurang Responsif atau Rusak

Dalam tutorial ini, dibahas solusi untuk memperbaiki keyboard tidak berfungsi, kurang responsif atau rusak. Ada banyak penyebab keyboard tidak bekerja, mari kita bicara yang paling mudah.
 

1. Bersihkan Keyboard dari Debu

Jika ada beberapa tombol keyboard laptop Anda tidak bekerja, sementara kunci lain baik-baik saja, ada kemungkinan keyboard terhambat oleh debu yang menumpuk.

Untuk menghilangkan debu secara efektif, hal yang paling dasar yang dapat Anda lakukan adalah untuk memiringkan laptop Anda pada sudut 75 derajat dan kocok laptop Anda untuk menyingkirkan debu. Pastikan laptop Anda telah dinonaktifkan, Anda dapat memiringkan hingga 90 derajat jika diperlukan.

Setelah itu, cuci kembali bagian bawah dan atas keyboard dengan selotip. Kemudian memeriksa semua tombol, apakah itu bekerja atau tidak.
 

2. Restart Laptop


Jika tiba-tiba keyboard tidak merespon, mungkin ada masalah di software / driver. Coba restart laptop Anda, ini mungkin cukup untuk memperbaikinya. Jika Anda tidak dapat me-restart dari start menu, tahan tombol power selama 5 detik (maksimum 15 detik) dan laptop akan restart.

Ini mungkin bisa memecahkan masalah, jika tidak. Mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya.
 

3. Mengembalikan Windows

Jika keyboard Anda berhenti bekerja setelah instalasi aplikasi baru atau mengubah pengaturan, Anda mencoba untuk mengembalikan Windows. Kemungkinan besar ini akan memecahkan masalah. Untuk memulihkan sistem, begini caranya:
  • Klik menu Start dan dari sana, klik Control Panel.
  • Sekarang, sorot pilihan menu Sistem dan Keamanan dan kemudian pilih Back up komputer Anda.
  • Pada halaman berikutnya, klik Recover pengaturan sistem atau komputer Anda.
  • Kemudian klik Open System Restore.
Dari sini, cukup ikuti wizard sederhana untuk mengembalikan Windows Anda. Laptop akan reboot. Jika itu adalah masalah sistem, harus telah ditemukan dan keyboard dapat digunakan.

4. Perbaiki Driver Keyboard

Keyboard masalah tidak bekerja, bisa jadi karena driver keyboard Anda tidak up-to-date atau tidak ada perusak aplikasi yang menyebabkan kurang responsif Keyboard. Anda dapat memeriksa dan melihat apakah driver keyboard Anda bekerja dengan baik atau tidak pada Device manager. Berikut caranya:
  • Klik menu Start dan pilih Control Panel.
  • Dalam Control Panel, klik System and Security, dan pilih Device manager.
  • Pada Device Manager, Anda akan menemukan driver untuk semua hardware di laptop.
  • Pilih keyboard dan Anda akan menemukan pilihan menu di bawah driver.
Jika Anda memiliki segitiga kuning dengan tanda seru di dalam, itu berarti ada masalah. Kami menyarankan Anda memperbarui driver keyboard Anda dengan men-download di situs resmi produsen laptop Anda. Kemudian mencari driver yang paling tepat untuk perangkat Anda, download dan install.
 

5. Bawalah ke Service Center Resmi


Jika semua metode di atas tidak bekerja, kemungkinan besar karena masalah hardware. Kami menyarankan Anda memeriksa ke pusat layanan resmi jika laptop Anda masih garansi. Jika tidak garansi, Anda bisa meminta bantuan seorang teknisi komputer yg Anda percaya. 

Biasanya masalahnya adalah kawat kecil, seperti kabel pita terputus dan dapat dengan mudah diperbaiki. Jika ternyata masalahnya lebih besar dan mahal biaya perbaikan. Maka Anda harus berpikir hati-hati untuk memperbaiki atau membeli perangkat baru.
 

6. Cara Alternatif


Jika keyboard laptop Anda rusak sebagian, sementara di atas tidak bekerja dan tidak punya waktu untuk layanan pusat karena tidak ada waktu atau biaya, solusi Anda dapat menggunakan keyboard USB eksternal untuk mengetik. Ada banyak yang benar-benar keyboard eksternal dengan desain yang menarik, meskipun sedikit kesulitan pula.

Selain itu, jika dalam keadaan darurat, Anda bisa juga menggunakan keyboard virtual. Saya klik menu Start> All Programs> Accessories> Kemudahan akses> On-Screen Keyboard.

Itulah 6 cara memperbaiki keyboard tidak berfungsi, kurang responsif atau rusak. Harapan dapat membantu masalah Anda atau Anda memiliki tips tambahan?


Demikianlah Artikel Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi dengan alamat link https://materi-doc.blogspot.com/2017/03/caranya-memperbaiki-keyboard-laptop.html

0 Response to "Caranya Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi"

Posting Komentar