Cari Materi

Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik

Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Materi Multimedia, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik
link : Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik

Baca juga


Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik

Pada dasarnya, sebuah media pembelajaran sudah memiliki banyak macam dan jenisnya. Mungkin bisa dari media yang paling kecil, sederhana dan bahkan murah hingga bahkan media yang maha dalam harga dan canggih untuk prosesnya.

Image result for media pembelajaran
sumber : https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTaHepfAUFVFqAQL0O82j3TNTbsmHixDgDDCTeCm6_oiTTFEqHu

Berikut pula ada media yang dapat digunakan atau di buat oleh guru itu sendiri, dan ada juga media yang di hasilkan atau di produksikan oleh pabrik. 
Mungkin ada beberapa media yang bisa kita manfaatkan di dalam lingkungan yang sudah tersedia, dan media tersebut diperuntukan untuk keperluan pribadi yang sudah di ciptakan untuk hal tersebut.

Oke sob, meskipun media memiliki banyak  ragamnya, tapi sebenarnya banyak media yang tidak bisa di manfaatkan oleh para guru di sekolah. Media cetak ( buku) adalah beberapa media yang hampir dimiliki sekolah dan di manfaatkannya karena media tersebut media yang paling akrab di sekolah.

Selain itu juga sob, sudah banyak media lain yang digunakan atau di manfaatkan di sekolah seperti media gambar, model, OverHead Projector (OHP), dan bahkan objek-objek nyata.

Lagi pula ada media lain yang berbentuk seperti  VCD, dan media yang tidak berbentuk seperti audio dan video. Oke sob, dalam rangkaian program belajar banyak yang belum menggunakan komputer walaupun sekarang komputer sudah tidak asing bagi kita semua.

Pada sekitar tahun 1976, anderson mengemukakan bahwa sebuah golongan media dapat di bedakan menjadi 10 seperti berikut ini :

Golongan Media pertama

   
Berupa Audio
Terdiri atas Kaset audio, siaran radio, CD, telepon.

Golongan Media kedua

Berupa Cetak    
Terdiri atas Buku pelajaran, modul, brosur, leaflet, gambar.

Golongan Media  ketiga

Berupa Audio-cetak
Terdiri atas Kaset audio yang dilengkapi bahan tertulis

Golongan Media  keempat

Berupa Proyeksi visual diam
Terdiri atas Overhead transparansi (OHT), Film bingkai (slide)

Golongan Media  kelima

Berupa Proyeksi Audio visual diam
Terdiri atas Film bingkai (slide) bersuara

Golongan Media  keenam

Berupa Visual gerak
Terdiri atas Film bisu

Golongan Media  ketujuh

        ( -)
Terdiri atas Audio Visual gerak, film gerak bersuara, video/VCD, televisi

Golongan Media  kedelapan

Berupa Obyek fisik
Terdiri atas Benda nyata, model, specimen

Golongan Media  kesembilan

Berupa Manusia dan lingkungan
Terdiri atas Guru, Pustakawan, Laboran

Golongan Media  kesepuluh

Komputer
Terdiri atas CAI (Pembelajaran berbantuan komputer), CBI (Pembelajaran berbasis komputer).
“ bahwa setiap jenis media pembelajaran sangat diperlukan walau secara visual dan non visual, bahkan media tersebut bisa memerlukan alat yang canggih untuk melakukannya”.

Baiklah sobat, itu saja materi yang bisa saya sampaikan untuk hari ini, untuj materi seanjutnya anda bisa mengunjungi laman web yang sudah ada di manfaat media dalam pembelajaran, terima kasih.

Jika ada tuturkata yang tidak baik dalam penyampaian materi di dalam saya mohon maaf


Demikianlah Artikel Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik dengan alamat link https://materi-doc.blogspot.com/2017/03/jenis-jenis-media-pembelajaran-yang.html

0 Response to "Jenis-Jenis Media Pembelajaran Yang Menarik"

Posting Komentar